Skip to content

Visi Misi

Maktab Naqobatul Asyrof Al-Kubro akan diwujudkan dan direalisasikan sebagai Lembaga dan Wadah bersama milik seluruh keluarga “ALAWIYIN” yang bernasabkan dari Sayidina AI-Hasan ra. dan Sayidina AI-Hussein ra. dan setiap individu yang merupakan berasal dari kedua cabang tersebut memiliki hak penuh untuk ikut secara aktif bersama­sama memelihara kemurnian Nasab yang ada,

Naqobatul Asyrof Al-Kubro membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk seluruh keluarga agar berkomunikasi, berdiskusi baik berupa tulisan surat, e-mail, hubungan telepon ataupun langsung di Maktab guna mengoptimalkan fungsi dari pada pemeliharaan kemurnian Nasab seluruh keluarga Alawiyin, di mana selama ini bersifat tertutup sehingga bila terjadi kekeliruan / pemalsuan Nasab banyak dari anggota keluarga yang ada, tidak mengetahuinya.

Orientasi ke masa depan adalah menjadikan Naqobatul Asyrof AI-Kubro yang dikhususkan untuk seluruh keluarga Alawiyin sebagai suatu Lembaga Maktab yang menitik beratkan dalam hal Pemeliharaan, Penertiban, Pencatatan & Penelitian kemurniaan Silsilah keturunan Rasulullah SAW .di muka bumi ini.

R U A N G  L I N G K U P

~ Pemeliharaan Nasab yaitu memelihara catatan-catatan Nasab yang sudah rapih agar terlindungi dari usaha pemalsuan dan menjaga buku-buku,dokumen-dokumen, lauha dan manuscript lama mengenai Nasab diantaranya catatan sensus AlHabib Ali bin Ja’far bin Syech Assegaf dan catatan-catatan yang lainnya.

~ Penertiban yaitu merapihkan kekurangan-kekurangan dan kesalahan kesalahan pencatatan Nasab yang terjadi selama ini.

~ Pencatatan yaitu usaha secara berkala mencatat pertumbuhan populasi Dzurriyah Rasullullah SAW yang telah memiliki silsilah / telah tercatat (sensus) maupun yang belum tercatat.

~ Penelitian / Pengkajian yaitu mengadakan usaha secara kritis mempelajari dan memberikan pelajaran dari berbagai buku,dokumen­ dan manuscript mengenai silsilah yang ada, meneliti silsilah yang dalam proses koreksi agar tidak terjadi / terulang kembali kesalahan maupun kekhilafan terdahulu.

H I M B A U A N
Segala puji bagi Allah SWT yang memiliki alam dan seisinya serta karunia yang telah dilimpahkanNya. Allah SWT teramat sayang kepada kita sebagai Dzurriyah Rasulullah SAW melebihi Dzurriyah yang lain, hal ini terbukti dengan “Fadhilah Dzatiyyah” yang dikaruniakan Allah SWT kepada seluruh keluarga “Alawiyin” selaku keturunan Sayidina Hasan ra. dan Sayidina Hussein ra. sebagai Ahlulbait Sayidina Wa Maulana Muhammad Rasulullah SAW. Begitu besar dan agungnya karunia yang ada ini sehingga sudah seharusnya kita mensyukuri dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya. Rasa syukur tersebut dapat kita buktikan dengan menjadikan diri kita sebagai insan yang mempunyai rasa tanggungjawab yang lebih berat dan lebih besar daripada yang dipikul orang lain.

Rasa syukur ini dapat pula kita wujudkan dengan menjaga kelestarian dan kemurnian Nasab kita yang teramat suci ini, karena tidak mungkin kita bisa mensyukuri karunia yang ada tanpa mengetahui kemurnian garis Nasab kita, Dengan berpijak pada hal-hal tersebut diatas tadi, maka kami mengajak semua lapisan Keluarga Alawiyin untuk secara bersama sama membangun tatanan Keluarga dan Kemurnian Nasab yang ada sesuai dengan kemampuan serta kelebihan yang kita miliki .

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: