Skip to content

Program

·~ Mencetak buku Nasab dari hasil perbaikan yang telah dilakukan dengan tingkat keamanan yang tinggi agar tidak mudah dipalsukan.

·~ Membuat Copy terhadap buku 15 jilid untuk dipecah/ dikembangkan per gabilah (karena yang sekarang sudah tidak memadai lagi) guna mengantisipasi perkembangan populasi Alawiyin di masa yang akan datang.

·~ Menginventarisir/mengumpulkan buku-buku catatan tentang Nasab yang pernah dibuat oleh para orang-orang tua kita yang mengerti di bidang Nasab untuk dijadikan bahan informasi/pengetahuan tambahan.

·~ Membuat Kartu Pengenal Alawiyin / KPA (semacam KTP) dan KKA (Kartu Keluarga Alawiyin) untuk mempermudah pengenalan dan sekaligus memudahkan pensensusan kelak.

·~ Perbaikan system dalam pembuatan formulir agar mudah dimengerti oleh pemohon juga untuk kemudahan bagi pengurus/petugas Maktab meneliti dan mencari Nasab pemohon. Formulir dibuat dalam 2 bahasa yaitu Arab dan Indonesia.

·~ Mendata/membuat catatan bagi keluarga yang sampai saat ini tercatat dalam status majhulun (tak dikenal), maskukun (terputus) dan mardudun (palsu), bagi yang telah mendaftar dan masih belum ditemukan urutan silsilah keluarganya.

PROGRAM YANG SEDANG DILAKUKAN

·~ Membuat System pencatatan secara komputerisasi, hal ini dilakukan agar dapat mempermudah pencarian Nasab seseorang dan juga membuat system dokumen cadangan.

·~ Membentuk/mencari calon ketua untuk daerah-daerah diluar Jabotabek, agar dapat bekerja sama dengan Naqobatul Asyrof AL-Kubro Pusat dan memudahkan dalam pelaksanaan Sensus Keluarga Alawiyin kelak.

·~ Membentuk tenaga-tenaga Kaderisasi penerus kepengurusan Nasab dan membagi menjadi 3 tingkatan yaitu tingkat dasar, menengah dan tingkat atas. Tiap tingkat akan diberikan Ijazah/Sertificate sebagai tanda penguasaan limu Nasab.

·~ Mencetak buku-buku yang berkaitan dengan Ilmu-ilmu Nasab (untuk dipublikasikan kepada keluarga Alawiyin).

 

PROGRAM YANG AKAN DILAKSANAKAN

·~ Mempersiapkan tenaga-tenaga dan juga segala sarana penunjangnya untuk melaksanakan sensus di Indonesia. Sensus akan dimulai di wilayah Jabotabek terlebih dahulu.

·~ Membentuk tenaga-tenaga bidang sosial untuk keperluan kegiatan sosial dikalangan fakir miskin bagi keluarga Alawiyin.

·~ Mengadakan hubungan dengan pihak luar negeri untuk bidang pencatatan keluarga Alawiyin

·~ Membuat/merencanakan hubungan dengan lembaga-­lembaga yang sejalan dengan Naqobatul Asyrof AL-Kubro atau perpustakaan luar negeri yang banyak menyimpan manuskrip-manuskrip mengenAi keluarga Dzurriyyah Rasul khususnya Perpustakaan di Leiden (Belanda).

·~ Mengadakan seminar-seminar singkat mengenai Nasab secara berkala ke seluruh Indonesia (terutama di pesantren-pesantren), untuk penyebaran pengetahuan tentang nasab.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: