Skip to content

About

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan memanjatkan syukur kepada Allah SWT dan sholawat serta salam kehadirat insan termulia pilihanNya, Sayidina Muhammad SAW, juga salam cinta dan hormat setinggi-tingginya kepada Penghulu Wanita Dunia yang Mulia Sayidah Fatimah Azzahra RAH serta Sayidina Ali bin Abitholib KWH.

Setelah melewati sejarah yang sangat panjang dalam pemeliharaan Nasab Keturunan Rasulullah SAW seperti yang telah dilakukan oleh para salaf pendahulu pilihan, yang telah banyak mengorbankan segala jiwa dan raganya baik Moril maupun Materil yang mereka sumbangkan dengan tanpa pamrih melainkan dengan harapan mendapatkan keridhoan Allah SWT dan juga syafaat dari Nabi Besar Sayidina Muhammad SAW.

Seiring dengan berjalannya pemeliharaan Nasab di mana kita menyaksikan sendiri banyaknya terjadi kekurangan­ yang terdapat didalam system pemeliharaan Nasab Alawiyin yang dimiliki belakangan ini, maka kita sebagai pewaris dari keluarga Alawiyin yang bertanggung jawab didalam permasalahan ini, sudah saatnyalah untuk melakukan langkah perbaikan yang disertai pengembangan.

Berkenaan dengan hal tersebut di atas maka terbentuk suatu Lembaga Maktab Pengkajian, Penelitian, serta Pemeliharaan dan Pencatatan Nasab Dzurriyyah Nabi Besar Sayidina Muhammad SAW. Lembaga Maktab yang dinamakan NAQOBATUL ASYROF AL-KUBRO ini diambil dari salah satu nama yang pernah digunakan untuk Lembaga yang sama oleh Leluhur kita AL-IMAM UMAR AL-MUHDOR AL-AKBAR putera dari AL-IMAM ABDURRAHMAN ASSEGAF, Lembaga tersebut dapat berjalan dengan baik selaras dengan keinginan untuk menjaga silsilah nasab Dzurriyyah Nabi Muhammad SAW.

Maktab NAQOBATUL ASYROF AL-KUBRO menghimbau kepada Keluarga Alawiyin diseluruh Indonesia, Malaysia & Singapore bahkan Seluruh Dunia untuk dapat secara bersama-sama saling bantu-membantu dalam menjalankan tugas yang teramat suci ini, guna menyelaraskan keinginan menjaga kerapian dan kemurnian silsilah nasab Dzurriyyah Nabi Muhammad SAW.

Maktab NAQOBATUL ASYROF AL-KUBRO membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk kritik dan saran yang bersifat membangun demi terciptanya hasil kerja yang maksimal dari seluruh lapisan Keluarga Alawiyin.

Hanya dengan keikhlasan hati sebagai keluarga Alawiyin tugas suci ini dapat kita jalankan bersama dengan sebaik-baiknya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: